Oase Dekedensi Moral Bangsa

Oase Dekedensi Moral Bangsa

SMPIT SUBULUSSALAM : Oase dekedansi moral bangsa

Pendidikan adalah cerminan bangsa. bangsa yang besar adalah bangsa yang mengutamakan pendidikan. bahkan pendidikan juga dapat dikatakan tombak arah perubahan bangsa. sadar atau tidak bangsa kita sedang mewabah krisis moral yang tergerus oleh globalisasi terutama pada era 4,0 yang merambah dalam dunia pendidikan. masuknya kita dalam era tersebut bagaikan pisau bermata dua yang dapat mengeliminir rasa empati atau justru memupuk rasa nasionalisme dalam pendidikan.
kita semua dapat memperhatikan dampak globalisasi terhadap para pelajar bangsa. arus budaya lokal yang penuh dengan nilai kebinekaan semakin hilang dengan arus budaya global yang sarat akan nilai egosentrisme. arus budaya tersebut semakin tak terbendung dengan adanya media sosial, ataupun televisi yang mengutamakan rating dari pada edukasi. sehingga banyak pelajar yang tidak bermoral dengan kebut-kebutan di jalan, terlibat dalam Napza atau kenakalan remaja lainnya.

SMPIT subulussalam bagaikan oase di tengah keadaan tersebut. selain memprioritaskan kemampuan dalam berpikir, di sana juga dikembangkan juga kecerdasan emosional dan spiritualnya. programnya menjadi oase yang menyejukkan, ketika bangsa krisis kebhinekaan justru dsana di ajarkan arti kebhinekaan yang sesungguhnya. mereka tinggal di satu asrama sehingga dapat bercampur dalam bersosialisasi dengan kemajemukan suku yang ada seperti jawa, Lampung bahkan Palembang.

Ketika pelajar kita krisis adab di lembaga tersebut di budayakan 3 s yang bukan hanya wacana yaitu senyum, sapa, salam. dsana tidak ada celah untuk hal yang sia-sia mereka adalah anak-anak yang memuliakan ilmu terutama ilmu Al-Qur’an. mereka dicetak sebagai penghafal Al-Qur’an dengan agar kelak muncul orang-orang hebat yang memuliakan islam. dokter yang hafal Qur’an, Polisi yang Hafal Al-Qur’an dan masih banyak lagi. dengan keungglan trsebut mereka dapat menjadi oase kelak untuk bangsa.

Sudah saatnya kita memberikan investasi terbaik kita(anak) tidak hanya berorientasi dunia melainkan juga akhirat. kita harus menyerahkan anak kita kepada pendidikan yang bernilai karakter terutama karakter islam. dan pendidikan karakter hanya bisa diwujudkan oleh pendidik yang berkarakter. subulussalam menawarkan tenaga pendidkan yang berkarkter baik dari luar negeri ataupun universitas unggulan lokal dan nasional.

www.subulussalam.net

TKIT SUBULUSSALAM
SDIT SUBULUSSALAM
SMPIT SUBULUSSALAM
I’DAD LUGHOWI SUBULUSSALAM
SMAIT SUBULUSSALAM

Penulis : Hudaya Indra Bakti, S.Pd

Guru Pesantren Islam Subulussalam

Share Anda adalah Bukti Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *